3/28/2012

UNIT 6 - WAWANCARA UMUM & PERSONAL





I.         WAWANCARA UMUM KARYAWAN

Manager: Siapa nama Anda?
Pemohon: Nama saya Suryani A.
Manager: Siapa nama lengkap Anda?
Pemohon; nama lengkap saya Suryani Adipurnomo. Seperti yang Anda tahu Adipurnomo adalah nama ayah saya.
Manager: Di mana Anda tinggal sekarang?
Pemohon: Sekarang saya tinggal di Kebayoran Baru.
Manajer: Apakah alamat Anda?
Pemohon: Alamat saya adalah Jalan Hang Tuah nomor tujuh belas, Kebayoran Baru, Jakarta.
Manajer: Berapa nomor telepon Anda?
Pemohon: Nomor telepon saya adalah 3476547
Manager: Dapatkah saya menghubungi Anda kapan saja?
Pemohon: Oh, silakan, saya tidak keberatan.
Manajer: Dengan siapa Anda tinggal di sana?
Pemohon: Saya tinggal di sana dengan orang tua saya.
Manajer: Berapa lama waktu yang Anda butuhkan dari rumah ke kantor?
Pemohon: Pada jam-jam pagi saya pergi dengan bus sekitar lima belas menit saja.
Manager: Bisakah Anda tunjukkan sertifikat
asli Anda?
Pemohon: Tentu saja, ini,
pak! Ini adalah sertifikat diploma saya.
Manager: Dan apa salinan ini?
Pemohon: Ini adalah salinan dari lisensi
pendukung saya SIM A, SIM C  dan ini adalah kartu identitas atau kartu warga negara.
Manager: Di mana Anda belajar bahasa Inggris ?
Pemohon: Saya telah mengikuti bahasa Inggris secara pribadi oleh
pak Feryadi. Dia adalah Wakil Dekan Akademi Bahasa.
Manajer: Apakah Anda
mempunyai pengalaman kerja?
Pemohon: Ya,
saya punya pak.
Manajer: Apa pengalaman Anda?
Pemohon: Saya pernah bekerja di "Jiwa Sraya"
Manager:
Bergerak dibidang apa perusahaan Anda?
Pemohon: Perusahaan saya
bergerak di bidang asuransi.
Manager: Dari siapa Anda tahu perusahaan kami?
Pemohon: Saya pernah membaca tentang perusahaan anda dari iklan surat kabar di hari Natal dan tahun baru.

II.       WAWANCARA KHUSUS PERSONIL
Manager: Good Morning, Miss Siska. Silakan duduk. Aku Mr Ramli. Jadi, Anda ingin bekerja dengan kami?
Siska: Ya, saya
ingin.
Manajer: Saya lihat dari surat Anda bahwa Anda baru saja meninggalkan sekolah tetapi Anda masih
mengikuti sekolah malam. Itu pertanda baik. Kami ingin karyawan muda kita untuk melanjutkan studi mereka, dan tentu saja, jika Anda belajar mengetik peluang Anda untuk promosi sangat baik .
Siska: Aku melakukan audio-mengetik dua kali seminggu di sekolah malam.
Manager: Ya, tapi ingat pepatah lama, semua bekerja dan tidak ada
bermain ... Sekarang. Aku menyukai surat Anda, melainkan juga terdiri, tapi saya melihat bahwa bahasa Inggris Anda tidak cukup sampai ke standar. Anda menyadari bahwa Anda membuat kesalahan ejaan yang mencolok? Saya bukan seorang "pribadi" manajer tetapi "personel" manajer. Apakah Anda tahu bedanya?
Siska: Oh, Sayang! Ya, aku minta maaf. Saya selalu membingungkan mereka. Aku seharusnya diperiksa.
Manajer: Tidak apa-apa,
tidak apa-apa... banyak orang mengalami kesulitan dengan ejaan. Itulah mengapa kita memiliki kamus. Tapi, dalam kasus apapun, aturan pertama dalam bisnis selalu memeriksa satu pekerjaan. Apakah Anda tinggal di rumah?
Siska: Ya, saya tinggal bersama ibu saya dan dua saudara saya yang lebih muda.
Manajer: Apakah ada pertanyaan Anda ingin bertanya padaku?
Siska: Petugas lapangan kerja mengatakan kepada saya tentang skema induksi Anda. Bagaimana cara kerjanya?
Manajer: Obyek skema induksi adalah untuk melatih Anda untuk dapat bekerja di mana pun Anda dibutuhkan-dalam salah satu departemen ulama kita untuk belajar sebanyak mungkin tentang mereka. Pada akhir waktu kita menempatkan Anda di mana Anda yang paling berguna, tetapi Anda dapat ditransfer dalam waktu singkat dari satu departemen ke departemen lain. Apakah Anda beradaptasi?
Siska: Saya kira begitu. Saya tentu ingin belajar semua yang saya bisa.
Manager: Pada hari pertama Anda bersama kami, salah satu pegawai kami yang berpengalaman akan menunjukkan Anda mengelilingi seluruh bangunan bagian-bagian di mana Anda tidak akan bekerja. Dia akan menunjukkan Anda di mana kantin dan clubrooms berada, dan dia akan menunjukkan sampel produk kami.
Siska: Oh, itu suara yang bagus. Hal lain adalah apa gaji yang Anda tawarkan kepada panitera junior Anda?
Manager: skala gaji kami yang ditetapkan dalam buku ini tangan. Di sini Anda berada, Anda dapat menyimpan salinan ini. Hal ini juga memberi Anda sejarah perusahaan dan aturan rumah. Saya sarankan Anda untuk belajar mereka. Anda akan melihat bahwa gaji Anda diterima setiap enam bulan.
Siska: Oh, yang terdengar bagus.
Manager: Nah, dalam kasus yang saya dapat menawarkan Anda pekerjaan. Bisakah Anda mulai bekerja Senin depan?
Siska: Oh, ya, terima kasih.
Manager: Yah, itu beres. By the way, saya melihat bahwa salah satu hobi Anda adalah Judo. Kami tidak berharap Anda akan membutuhkannya di tempat kerja, tetapi kami memiliki klub Judo Anda bisa bergabung!

0 komentar:

:cendolbig :batabig :ilovekaskus :kiss :najis :marah :repost :sup2 :takut :shakehand2 :hammer :toast :cystg :selamat :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :maho :nosara :berduka :ngakak :recsel :ngacir2 :bingung :cd :peluk :hoax :dp :malu :cekpm :thumbup :angel1 :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :sup :mewek :babyboy :babygirl

Posting Komentar