3/28/2012

UNIT 12 - WINDOWS DAN INTERNET


Internet adalah alat yang memiliki potensi besar dalam kelas bahasa, tetapi efektivitasnya dalam praktek tergantung untuk sebagian besar pada cara dimanfaatkan. Internet mulai mengubah pembelajaran bahasa, pertama-tama dengan membuat tersedia untuk kita berbagai besar informasi dan sumber daya. Informasi, pada hampir semua subjek, dan sumber daya, termasuk artikel, cerita, puisi, buku, video, dan klip audio, musik, dan jutaan gambar, semuanya hanya beberapa klik mouse menjauh-asalkan kita tahu bagaimana menemukan mereka .

Pencarian dan Sortasi
Mengapa kita perlu belajar bagaimana untuk mencari? Web adalah koleksi sangat berguna informasi dan materi, bukan seperti perpustakaan, besar luas. Tidak seperti perpustakaan, bagaimanapun, bahan di Web tidak hati-hati terorganisir dan disimpan, dan kita akan perlu menggunakan salah satu alat yang telah dirancang untuk membantu kita menemukan apa yang kita inginkan.
Dalam kasus ini, ketika kita melakukan pencarian, kita menggunakan mesin pencari. Ini adalah program yang meminta kita untuk mengetik sebuah kata atau kata-kata, atau untuk memilih dari menu, program ini kemudian akan melakukan pencarian, yang bekerja dalam cara yang mirip dengan fungsi "Cari" dalam kata-prosesor. Mesin pencari dapat ditemukan di situs terkenal seperti AltaVista, Lycos, HotBot, dan Yahoo, tetapi ada banyak orang lain, dan yang baru muncul secara teratur. Mesin pencari akan mencari halaman berisi kata atau kata-kata kita telah meminta hal itu untuk mencari. Halaman-halaman menemukan dikenal sebagai 'hits' sehingga jika menemukan 15 halaman, itu mungkin melaporkan mereka sebagai 15 hits.
Halaman atau hits akan memiliki sebuah alamat, yang mana halaman terletak di Web. Alamat ini dikenal sebagai URL (a Uniform Resource Locator) dan akan terlihat seperti ini:

http://www.oup.com/

Jika kita ingin menyimpan catatan alamat, dalam hal kita mungkin ingin untuk mengunjungi kembali halaman-halaman di masa depan, kita dapat menempatkannya di Bookmarks atau folder Favorites dari browser Web kami (program yang kita gunakan untuk membaca informasi di Web) .

Mencari web strategi
1. Memutuskan jika informasi yang mungkin akan tersedia di Web.
2. Memutuskan jika informasi tersedia lebih nyaman di tempat lain.
3. Tentukan 'mesin pencari' yang digunakan.


teknik-teknik pencarian
1. dasar pencarian
2. Pencarian informasi dikategorikan
3. Pencarian menggunakan kata yang tepat
4. Pencarian menggunakan kata alternatif
5. Pencarian menggunakan 'bahasa alami'

0 komentar:

:cendolbig :batabig :ilovekaskus :kiss :najis :marah :repost :sup2 :takut :shakehand2 :hammer :toast :cystg :selamat :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :maho :nosara :berduka :ngakak :recsel :ngacir2 :bingung :cd :peluk :hoax :dp :malu :cekpm :thumbup :angel1 :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :sup :mewek :babyboy :babygirl

Posting Komentar